Feeds:
Pos
Komentar

Archive for November, 2007

Happy Birthday to Me

Yupz… Hari ini, 30 November 2007, aq ulang tahun. Gak terasa umurku sekarang udah 24 tahun, sebuah masa dimana (menurutku) segala sesuatu itu harus dipersiapkan lebih matang untuk menghadapi jenjang hidup yang lebih tinggi lagi. Cieee… (^_^)v

Yah, sebenernya aq sih kurang setuju dengan istilah ulang tahun itu sendiri, soalnya kan nggak mungkin ada tahun yang diulang-ulang. Pasti tiap tahun ada hal baru yang kita dapat. Iya kan.. Dan di ulang tahunku kali ini:

  • Aq belum dapet kerjaan baru. Hahahaa
  • Aq sering sakit2an. Hehehee
  • Aq gak punya duit (buat ntraktir2). Hihihii
  • Aq gak punya pacar! Hiks hikss…

Tapi gapapa dink, karena ada keluargaku dan juga banyak temen2ku yg masih inget klo aq ulang tahun serta ngasih ucapan selamat buat aq. Minna, hontou ni arigatou gozaimasu ^.^

Btw, nih aq bagi2 ucapan selamat ulang tahun dalam beberapa bahasa
en: happy birthday
fr: bonne anniversaire
de: zum geburtstag
jp: otanjoubi omedetou
kr: saeng ii chu ka hae yo
jw: sugeng tanggap warsa

Iklan

Read Full Post »

Maneki NekoPada suatu ketika terdapat beberapa orang samurai yang sedang berkuda di kawasan Musashino, wilayah Edo. Serombongan samurai tersebut dipimpin oleh seorang tuan yang bernama Ii Naotaka, penguasa wilayah Hokane. Mereka sedang menikmati pemandangan di sekitar daerah tersebut.

“Pemandangan di kawasan ini agak berbeda dengan Danau Biwa ya?” ujar sang tuan sambil menikmati indahnya alam.

“Benar, tuan. Pemandangan disini hanya terdiri dari hutan belantara belaka. Namun, karena daerah ini juga wilayah kekuasaan kita, kita harus menjaganya dengan baik!” kata salah seorang penasehatnya.

Ketika mereka menghentikan kudanya, tiba-tiba seekor kucing berwarna putih bersih keluar dari balik pepohonan. Hal ini agak mengejutkan mereka. Sang kucing kemudian melompat dan duduk di atas sebuah batu besar. Sejenak rombongan samurai itu berhenti dan memandang tingkah laku kucing itu. Warna bulu kucing yang putih bersih dan bola matanya yang bulat sangat menarik hati. Sang kucing tersebut sambil duduk, terus menatap wajah Naotaka. Naotaka agak terkejut. Apalagi setelah itu sang kucing mengangkat sebelah tangannya seolah-olah memintanya untuk mendekat.

(lebih…)

Read Full Post »

hajimemashite

Once Upon a Time in Japan(>^.^)> Moshi moshi <(^.^<)
Tau kan ini blognya siapa. Hehehee

Ano.. Knapa sih blog ini dikasih nama dongeng jepang, apa ntar isinya kumpulan dongeng2 jepang gitu? Jawabannya: Haik!!! Gyahahahahaa…..

Gini nih ceritanya. Pas kapan itu kan aq bantuin skripsinya temenku anak sastra jepang. Dia mbahas budaya jepang tradisional gitu deh… Naa, pas aq nyariin bahan buat skripsinya itu, aq nemu buanyak banget dongeng/cerita rakyat jepang yang bagus (sekitar 100 cerita) mulai dari Momotaro, Tanabata, Urashimataro, Kaguya Hime, dan masih banyak lagi. Trus aq kepikiran, gimana ya caranya biar aq bisa mendokumentasikan dongeng2 ini, tapi juga sekaligus berbagi cerita rakyat ini ke banyak orang (^.^)?

Chang!!! \(^0^)/

Akhirnya blog ini muncul juga, tepat 5 hari sebelum ulang taonku (hubungannya apa coba, hikikikikk…) Yahh, misinya gak terlalu muluk-muluk koq. Cuman pingin memberikan bahan bacaan bermutu dan menghibur bagi Anda, serta membudayakan kembali dongeng sebelum tidur bagi generasi penerus bangsa agar mereka tak pernah kehilangan imajinasi dalam berkarya

Ja, doozo tanoshinde itte kudasai. Selamat bersenang-senang di blog dongeng jepang ini. Dan setiap Anda akan menidurkan anak Anda, mulailah dengan “Once Upon a Time ini Japan…..”

Read Full Post »