Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari, 2008

Issunboushi

Konon, pada zaman dahulu kala hiduplah sepasang suami istri yang sudah lama sekali tidak dikaruniai anak. Meskipun sudah berkali-kali berdoa di kuil untuk memohon tetapi masih juga belum dikaruniai anak. Akhirnya suatu ketika mereka kembali lagi ke kuil untuk berdoa.

“Ya Tuhan, biar sekecil jari telunjuk pun tolong berilah kamu anak!” pinta sang istri dalam doanya. Akhirnya sang istri pun benar-benar melahirkan seorang anak sebesar jari jempol. Mereka memberi nama anak itu Issunboushi. Meskipun anak mereka sangat kecil, tetapi karena itu adalah pemberian dari Tuhan, mereka merawatnya dengan penuh kasih sayang.

Suatu hari Issunboushi menghadap ayah ibunya dan berkata, “Ayah dan Ibu, tiba saatnya bagiku untuk pergi merantau. Karena itu saya mohon pamit untuk berangkat besok!”

Mendengar hal itu, ayah dan ibu Issunboushi sangat terkejut. Semula mereka melarang kepergian anak satu-satunya yang sangat disayangi itu, tapi karena kemauan Issunboshi yang sangat kuat akhirnya mereka mengijinkannya juga. Esok paginya Issunboushi berangkat. Setelah memberi bekal makanan secukupnya, Issunboushi berangkat dengan memakai sebuah batok kelapa dengan melalui arus sungai. Arus sungai itu akhirnya membawa Issunboushi sampai ke sebuah kota yang sangat besar dan ramai. Karena badan Issunboushi sangat kecil, maka ia harus benar-benar berhati-hati ketika berjalan di tengah keramaian. Beberapa kali ia harus diam di pinggir tembok untuk menunggu jalanan mulai sepi. Setelah dirasa cukup sepi, ia harus berlari menyebrangi jalan agar tidak sampai terinjak orang atau kuda yang setiap saat bisa melintas di jalanan.

(lebih…)

Iklan

Read Full Post »

Pak BektiKita 4 bersaudara (ABCD) punya panggilan khas ke ortu. Si B sejak taun 1997 manggil papanya dengan sebutan Abah setelah beliau naek haji. Si C dan D sebenernya manggil papa, tapi kayaknya lama-lama ikutan manggil Abah juga deh. Sementara aq selalu manggil dia dengan sebutan Pak Bekti. Koq Pak Bekti sih? Soalnya tiap ada telpon masuk ataupun tamu yang nyari dia pasti selalu nanya “Pak Bektinya ada?” trus aq teriak-teriak manggil “Pak Bekti! Telpoonnn…!” atau “Pak Bekti! Dicariin tuuhhh…!” Hehehee…

Yupz, Pak Bekti ini emang orang paling gila di rumah. Punya kebiasaan aneh dan suka koleksi barang-barang yang aneh juga. Klo kalian pernah maen ke rumahku pasti ngerti deh. Selain itu juga dia yang paling jago masak. Suka bikin sarapan nasi goreng yang mewah, pizza, burger, spaghetti, barbeque, steak, roti prancis, ice cream, juice. Macem-macem masakan barat lahh, gonta-ganti tiap hari.

15 Februari, Selamat ulang taun Pak Bekti !!!

Kami anak-anakmu selalu mencintaimu, dan akan tambah mencintaimu saat engkau memberikan kami uang saku. Huakakakakkk….. Keep gokil man!

Read Full Post »

14 Februari

Memperingati tanggal 14 Februari, kami mengucapkan:

Selamat Hari Kamis !!!

Huakakakakk.. Gak percaya? Liat aja kalender disamping ini (^_^*) Btw, nih aq kasih ungkapan cinta dalam beberapa bahasa
en: i love you
fr: je t’aime
de: ich liebe dich
jp: aishiteru
kr: sarang hamnida
ch: wo ai ni
jw: kula tresna kalih panjenengan

Read Full Post »

Aloo para pecinta Harry Potter! Nih aq dah lama dapet buku ketujuh versi bahasa indonesia dalam format pdf… Thanx buat temen2 DF-ers. Aq quote tulisan asli dari para penerjemah.

Ini adalah terjemahan kami dari DeathEatersIndonesia Forum yang sebetulnya sudah selesai menerjemahkan bulan oktober 2007 kemarin. Sebelumnya kami mengeluarkan kebijakan untuk tidak membuat versi kompilasinya karena banyak kasus pembajakan akibat kompilasi. Namun ternyata masih ada user yang membandel bahkan sampai plagiat hasil kerja keras kami, ngaku2 milik mereka.

Karenanya kami membuat PDF versi DEI sendiri, lengkap dengan sejarah dan komentar dari Project Leader dari Translation Project.

Kami hanya menerjemahkan sampai chapter 33 dari total 36 saja, untuk menghormati terjemahan aslinya dari pihak Gramedia dan penerjemah resminya, mbak Listiana yang selagi kami menerjemahkan, sedang sakit kanker. Jika ingin membaca chapter lanjutannya, silahkan beli bukunya. Mohon pengertiannya

Silakan donlot disini (upss.. atas saran dr teddy, link nya aq apus. thanx bro!). Diupload tgl: 15/01/08 Size: 1.76MB. Happy reading!!!

Read Full Post »

Hepi Besdei Mom

Mom + HikaruWaks… aq lupa! Kemarin ini tanggal 4 Februari mom ulang tahun. Yah, lebih baik terlambat daripada tidak ngucapin sama sekali.

Hepi Besdei Mom \(^0^)/

Oiya, foto disamping ini mom pas lagi nggendong keponakanku yang namanya Hikaru. Kapan ya aq bisa kasih momongan cucu. Hihihii…..

Read Full Post »

Pada zaman dahulu terdapatlah seorang pemuda pencari kayu bakar yang baik hati. Pada suatu hari ketika ia sedang dalam perjalanan pulang dari mencari kayu bakar, ia mendengar suara rintihan binatang dari balik semak-semak. Setelah diperiksanya ternyata seekor anak rubah sedang terperangkap kakinya dalam perangkap pemburu. Karena merasa kasihan, maka dilepaskannyalah kaki sang anak rubah itu dari perangkap. Dan anak rubah itupun segera lari menjauh.

Beberapa hari kemudian, ketika ia sedang dalam perjalanan pulang dari mencari kayu bakar, tiba-tiba dari arah depan datanglah seekor anak rubah mendekatinya. Setelah diamati benar-benar, ternyata ia adalah rubah yang ditolongnya beberapa hari yang lalu.

Rubah itu mengajak sang pemuda untuk mengikutinya. Setelah beberapa lama ia mengikuti sang anak rubah, sampailah ia di sebuah lubang dalam tanah. Dari dalam lubang itu muncul ibu sang rubah kecil tadi. Dengan membungkuk sopan sang ibu rubah berkata, “Terima kasih atas pertolongan Anda beberapa waktu yang lalu. Sebagai tanda terima kasih kami, tolong terimalah tudung kepala tua ini!” kata sang ibu rubah sambil menyerahkan sebuah tudung kepala yang sudah usang.

(lebih…)

Read Full Post »

Info Bulan Februari

Ohayou Konnichiwa Konbanwa kapanpun Anda membacanya

Chang… kita sudah memasuki bulan Februari. Bulan kedua (nigatsu) ini sering disebut sebagai bulan penuh cinta dan kasih sayang sebab hari valentine jatuh pada tanggal 14 di bulan ini. Untuk itu dongengjepang mencoba menyajikan beberapa dongeng/cerita rakyat yang juga bertemakan cinta antara lain Tudung Kepala Ajaib, Isshunboushi, dan Gadis Tak Berlengan.

Otanoshimi ni…

Read Full Post »