Feeds:
Pos
Komentar

Archive for April 5th, 2008

H-5 Sayounara Jogja

Ceritanya countdown sebelum aq ke Jakarta nih.. Seperti hari-hari biasanya, abis sholat subuh aq nonton berita di tipi trus tidur lagi. Cerita selesai.

Lho… nggak dink, becanda (^.^) Sekitar jam sebelas (pagi ato siang ya) ada pesan masuk di ym ku. Iya bener, saat tidur pun aq tetap onlen, meski cuman pake walkman phone tersayang. Hehehee… Pas tak baca, ternyata dari ardiant20 yang bunyinya, “ka..ciyapp2 jumatan”. Hah, jumatan? Tak bales kan, “emang sekarang hari jumat”? Gubrakk… langsung deh bangun trus mandi besar (kan mau sholat jumat)

Sekitar jam satu siang (naa… klo yang ini beneran siang) ada pak pos dateng bawa surat (ya eyalahh pak pos bawa surat, masak bawa kemenyan) yang ternyata surat panggilan mulai masuk kerja paling lambat tanggal 21 April 2008. Yups, aq memang ketrima kerja jadi pns Departemen Kehutanan bagian IT. Bakalan jadi tarsan komputer nih. Hahahaa… Penempatan di kantor pusat Jakarta. Artinya, aq bakalan jadi warga Jakarta nih sampe tua, soalnya IT Dephut memang cuman ada di pusat (tadinya pas aq ngetik pusat koq jadinya malah pusar ya. Owalahh aq salah ketik. Huruf R sama T di keyboard QWERTY tu deketan. Hihihii… Tapi pusar ama pusat artinya beda kan +_+*)

Back to the story, aq pikir-pikir kapan lagi ya aq bisa balik ke Yogyakarta, kota tercinta yang telah membesarkan aq sampe sekarang ini. Membesarkan disini adalah kata kiasan untuk tumbuh berkembang hingga dewasa, bukannya badan jadi melar gedhe gituu, aq tetap kecil koq. Trus trus, aq kepingin maen ke tempat-tempat biasa aq nongkrong dan ngincipin makanan-makanan yang susah ditemuin di Jakarta. Target tujuan hari ini, toko buku Toga Mas dan angkringan.

Jam setengah tiga berangkat ke Toga Mas. Semua orang Jogja yang suka buku pasti betah banget di Toga Mas ini. Boleh baca-baca bro1 Udah gitu, semua buku dapet diskon. Favoritku tuh; majalah game, novel Jepang, sama komik. Oiya, aq nemu buku terbaru Haruki Murakami – Kafka on the Shore. Dia ini novelis Jepang paling brilian saat ini. Kapan-kapan aq kasih review-nya deh.. Lagi asik-asiknya baca novel konyol Va Dinci Cod, plesetannya Da Vinci Code punya Dan Brown, perhatianku teralihkan sama 2 cewek manis yang tiba-tiba nongol di dekatku. Orang Asia cuy, kayaknya klo gak Jepang ya Korea.. Nekat nih ceritanya, aq coba ajak ngobrol, “Aloo.. wer du yu kam from?” dan mereka membalas dengan senyum yang manis banget, “Aloo.. Korea”. Wah, bingung nih mesti ngobrol gimana. Klo bahasa Jepang aq masih bisa nyambung dikit-dikit. Klo Korea?! Akhirnya kita ngobrol pke bahasa Inggris yang ancur sambil sesekali bahasa Indonesia patah-patah. Dari obrolan itu aq jadi tau klo mereka lagi kuliah di UGM trus ke toko buku nyari buku-buku sastra Indonesia buat belajar. Fotonya ada tuh di sebelah kanan, yang pake baju pink sama kaos biru dongker.

Sekitar jam lima sore aq keluar dari Toga Mas. Tujuan selanjutnya ke kos temen-temen VoIP di daerah Gandok, Jakal km.9. Nyampe sana aq langsung ngajak ahong jajan ke angkringan. Puas deh bisa makan nasi kucing, sate usus dan gorengan dengan suasana khas angkringan. Balik ke kos, maen game jaringan Warcraft DotA sampe tengah malem. Btw klo kalian baca status ym aq tulisannya Mmmonster Kill, itu artinya aq lagi nge-game. Hahahaa… kalah mulu.

Jam setengah 12 malem pulang ke rumah. Istirahat coz besok pagi mo maen badminton

Iklan

Read Full Post »