Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Mei, 2008

Celsi Gagal (lagi)

Males mbahas ahh. Sakit hati aq 😦

Yang mau nyampah, dipersilakan…

Iklan

Read Full Post »

20 Mei ini Indonesia memperingati 100 tahun Hari Kebangetan Kebangkitan Nasional yang disambut dengan isu kenaikan BBM. Jadi ingat kelakar Kelik Pelipur Lara saat berparodi sebagai Wapres Ucup Kelik pada acara democrazy di metro tipi. Pada masa awal kabinet Indonesia Bersatu, SBY MJK merupakan singkatan dari Saya Benar-benar Yakin Mimpi Jadi Kenyataan. Namun melihat kondisi bangsa sekarang ini, Wapres Ucup Kelik pun mengganti kepanjangan SBY MJK menjadi Sulit Bensin Yaa.. Mungkin Jalan Kaki. Hahahaa…

Lebih lanjut, bapak wapres tercinta kita itu memprediksi bahwa kenaikan harga BBM ini justru akan menurun. Maksudnya, ya menurun dampaknya ke anak cucu kita nanti. Huakakakk… Tapi tidak selamanya pemerintahan ini selalu dianggap gagal. Masih ada pula sisi positifnya, yaitu: pemerintah berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil yang dulunya berada di bawah garis kemiskinan, kini menjadi PAS di garis kemiskinan. \(^.^)/ Lutchu tenan Mas Kelik iki. Kreatip!

Cukup ah becandanya. Agak serius ni sekarang. Ciee… ^^; Kira-kira apa ya yang akan diucapkan para pendiri bangsa ini bila melihat kondisi Indonesia yang telah menjadi negara yang rapuh secara ekonomi, lembek dalam penegakan hukum, lemah secara pertahanan keamanan, rawan secara sosial, ringkih dalam persatuan bangsa, konflik dalam kehidupan politik dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mengapa kita terus saja miskin, terbelakang dan tercecer dalam derap kemajuan bangsa-bangsa lain?

Wuih ngeri.. tumben tarsan komputer ngomongin negara. Hehehee… Abis baca buku bagus ni. Dan melalui blog ini saya ingin mengucapkan selamat kepada Amien Rais yang telah meluncurkan bukunya yang berjudul Agenda Mendesak Bangsa. SELAMATKAN INDONESIA! Buku setebal 298 halaman dan disusun dalam tujuh bagian tentang kondisi bangsa, antara lain: ‘Sejarah Terulang’, ‘Globalisasi Makin Layu’, ‘Kritik Tajam dari Dalam’, ‘Pax Americana’, ‘Korporatokrasi’, dan ‘Korupsi Paling Berbahaya: State Capture Corruption‘. Bagian terakhir berupa kesimpulan dan saran: ‘Apa yang Harus Kita Kerjakan?’

Amien Rais telah memaparkan pandangan-pandangannya yang seperti biasanya: Kritis.

Read Full Post »

Menyebalkan!!! Aq kehabisan tiket final Uber Cup di Istora Senayan. Antri dari pagi (bahkan ada yang udah standby dari subuh) tetep gak dapet juga. Calo banyak, tapi harganya selangit bro! Lebih menyebalkan lagi abis tau kalo ternyata banyak tiket yang udah dipesan sebelumnya oleh beberapa pejabat dan orang penting di negeri ini.. Aaarghh… Segitu gampangnya kah mereka mendapatkannya tanpa harus berdesak-desakan, berpanas-panas ria bareng rakyat kecil lainnya. Padahal lum tentu juga mereka ngerti bulu tangkis dengan baik.

Nyesek banget deh gak bisa mendukung secara langsung perjuangan si pipi tembem Greycia Polii dan kawan-kawan. Gak bisa ngerasain euforia di dalam stadion bareng ribuan suporter fanatik lainnya. Gak bisa teriak dengan bebas, EN-DO-NE-SA dung dung.. dung dung.. dung…

Eitss… Tapi tunggu dulu. Ternyata itu semua belum seberapa.. Aq paling sedih tu justru karena gak bisa ketemu Agnes Monica secara langsung. Udah setaun di Jakarta, lum pernah sekalipun ketemu sama harajuku girl satu itu. I Love Badminton.. I Love Agnes Monica too (=^^=)

Read Full Post »

Suatu hari ada seekor kucing besar dan seekor kucing kecil. Dua ekor kucing tersebut menemukan dua buah onigiri. Kucing yang besar menemukan onigiri kecil, sedangkan kucing yang kecil menemukan onigiri besar. Karena hanya mendapatkan onigiri yang kecil, kucing besar itu berkata kepada kucing yang kecil.

“Hei, kucing kecil. Lihatlah, badanmu kan kecil kenapa kamu mau makan onigiri yang besar? Ayo tukarkan dengan onigiriku saja” kata kucing besar.

“Enak saja. Aku kan yang menemukan onigiri besar ini, jadi walaupun badanku kecil aku berhak makan onigiri besar” kata kucing kecil.

“Heh, dimana-mana itu kalau kucing kecil makannya ya sedikit. Kalau kucing besar makannya ya banyak. Kok begitu saja kamu tidak tahu sih?”

“Nah, aku kini tahu akal bulusmu. Kamu khawatir kan kalau aku makan onigiri besar ini badanku akan menjadi besar. Kalau badanku besar, kamu takut kalah saingan kan?”

“Bukan begitu. Tapi wajarnya karena badanmu kecil, ya makanmu juga sedikit saja. Nanti kalau makan kebanyakan perutmu akan sakit”

“Ah, kamu ini mau mencoba membujukku ya? Pokoknya aku gak mau!”

Karena tidak ada yang mau mengalah, akhirnya kedua kucing itu saling bertengkar. Pada saat bertengkar itu, kucing besar mendapatkan ide.

(lebih…)

Read Full Post »

Mainan adalah salah satu benda yang bisa menghilangkan stres dan kebosanan dari kegiatan rutinitas di sekolah maupun kantor. Salah satunya adalah mainan produksi Tomy yang bernama Nohohon Zoku atau keluarga Nohohon. Sesuai namanya, Nohohon terdiri dari 3 jenis. Jenis yang pertama dikenal dengan nama Hidamari no Tami. Apa sih yang membedakannya dari mainan biasa? Hidamari no Tami yang berarti “Sunny People” ini bukan buat dimainkan, tapi buat dilihat dan dirasakan. Hanya dengan melihatnya, perasaan menjadi tenang, dan rasa stres pun terlupakan sesaat.

Hidamari no Tami berupa pajangan boneka berkepala bulat dengan senyum yang lebar dan sepasang titik mata. Mainan ini tidak membutuhkan baterai, karena digerakkan dengan tenaga sinar matahari atau lampu. Hidamari no Tami diceritakan hidup di dunia yang dikelilingi keindahan alam, dan mereka muncul bila ada seseorang yang merasa stres, cemas, bahkan depresi. Saat itu Hidamari no Tami akan memberikan hiburan pada orang tersebut dengan cara menggeleng-gelengkan kepala ke kiri dan ke kanan hingga ia merasa ketenangan dalam beberapa saat. Walau hanya menggeleng-gelengkan kepala, siapapun yang melihatnya akan tersenyum. Hidamari no Tami dirilis dalam berbagai warna, mulai dari warna pink bunga sakura, biru langit, hijau daun, hingga warna kuning.

Mainan ini sangat cocok diletakkan di meja belajar atau meja kerja yang mendapat sorotan sinar matahari dan lampu secara langsung. Bila sedang stres, nyalakan saja tombol on di bagian bawah, Hidamari no Tami akan langsung menghiburmu. Mainan ini juga dilengkapi tempat penyelipan kartu dibagian depan yang bisa dimanfaatkan untuk menuliskan memo atau menyelipkan kartu nama.

Selain Hidamari no Tami, Nohohon jenis lainnya berupa mainan yang mengeluarkan suara. Suara yang dikeluarkan tentunya suara alam yang menentramkan, seperti versi Umi no Sasayaki yang mengeluarkan suara laut, atau versi Mori no Sasayaki yang mengeluarkan suara keheningan dan kicauan burung di hutan.

Jenis ketiga adalah Hanauta no Tami atau “Humming People” dimana mainan tersebut bisa mengeluarkan musik. Musik yang dialunkannya pun bermacam-macam tergantung mood, mulai dari lagu bernuansa mellow hingga pop.

   

Read Full Post »

Info Bulan Mei

Konnichiwa

Dongengjepang sempat bingung untuk menentukan tema di bulan kelima (gogatsu) ini. Dari beberapa pilihan, akhirnya ditetapkan dongeng/cerita rakyat tentang persahabatan 2 ekor binatang antara lain Dua Kucing dan Dua Onigiri, Katak Kyoto dan Katak Tokyo, serta Sumo Tikus.

Selain itu, mulai bulan ini dongengjepang juga akan menambah 1 kategori baru bernama Produk jepang untuk lebih memanjakan Anda tentang info-info seputar barang/pernak-pernik dari negeri sakura tersebut.

Otanoshimi ni….

Read Full Post »