Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Catatanku’ Category

blogdsc00336Minggu (5/4/09) adalah hari kedua di Bandung. Setelah kemarin seharian keliling kota kembang dan cobain banyak makanan enak, ternyata masih banyak tempat tujuan yang bisa dijelajahi hari ini. Bangun pagi terasa males banget karena dinginnya suhu udara disana. Namun mengingat banyak hal seru yang sudah menanti, akhirnya keceriaan pagi itu pun mampu mengalahkan godaan untuk terus meringkuk di bawah selimut. Tujuan pertama hari ini: lapangan Gazibu.

Brrr.. ternyata bener dingin banget pagi itu. Namun sepanjang perjalanan naik motor, di kiri-kanan jalan terlihat banyak orang jogging dengan semangat. Banyak yang manis pula. hihihii… Entah brapa kali aku ucapin Subhanallah pagi itu. kqkqkqq (^^=)

blogdsc00333*pagi yang cerah untuk jiwa yang sepi*

blogdsc00331Sebelumnya aku pikir Gazibu tu sebuah lapangan luas yang asik buat olahraga kayak di film Jomblo pas Olipia Iskandar ngejar Asri lari pagi. Eeeh tenyata aku keliru, Gazibu ma Gasebo beda. bwahahahaa… Gazibu rame seperti pasar pagi dengan segala tenda dan lapak-lapak pinggir jalan. Jualan apa ajah, mulai dari pakaian, perabot rumah tangga, barang elektronik, jajanan tradisional, apa aja deh. Yang paling menarik perhatianku adalah orang jualan ikan hias diplastikin trus keliling pke gerobak. Jadi inget jaman kecil dulu di Yogya. Kira-kira kayak gini masih ada nggak ya disana. hmmm…..

Jajanan tradisional yang beraneka macam dan cemilan khas Bandung seperti cilok, batagor, siomay, surabi, susu segar, ice cream dari hasil kebun di Lembang dan masih banyak lagi lainnya bikin aku ngiler. Pingin aku beli semua, pingin aku cicipin semua, tapi terpaksa aku tahan karena pagi itu aku dah berniat mau cobain salah satu makanan legendaris di Bandung. Akhirnya Gazibu aku habisin cuma muter-muter sambil jepret sana jepret sini ngeliat moment yang menarik. Banyak keluarga yang nemenin anak kecilnya bermain di taman, para orang tua yang berjalan di atas batu refleksi yang ditata rapi di pinggir, kaum muda yang asik bermain badminton voli futsal rame-rame, kelinci ma hamster lutchu yang dijual buat peliharaan di rumah, macem-macem lah.. Bener-bener nyenengin bangget.

blogdsc00337

blogdsc00339 . .  blogdsc00343

blogdsc00340 . .  blogdsc00341

(lebih…)

Iklan

Read Full Post »

Ceritanya dimulai hari Jumat (3/4/09) sore sekitar jam 3-an. Ahong (bukan nama sebenarnya) salah satu teman kuliah di Jogja dulu, sedang merantau di Jakarta karena ada panggilan interpyu di sebuah BUMN nomor wahid dan berencana numpang nginep di kos mewahku (setaraf ama barak pengungsian laah -_-‘) untuk wikend ini. Tapi karena siang hari tesnya sudah selesai dan esok paginya ada acara keluarga di kampung halaman tercinta, maka rencana nginep pun dibatalkan.

Seperti biasa, tiap ada temen seperjuangan yang mampir ke Jakarta kami-kami yang sudah terlebih dahulu nyasar di ibukota ini selalu ngadain reunian, kumpul-kumpul untuk menyambut kedatangan mereka. Istilah kerennya: “Mendadak Jakata” yang untuk acara kali ini bahkan Edi Cilik (klo kalian gak tau orangnya, sebut saja Mawar biar gak repot ^.^’) yang sekarang berdomisili di Bandung pun tidak mau kalah untuk ikutan gabung. Tiket kereta Parahgerayangan PP Bandung-Gambir sudah dipegang jauh-jauh hari. Tapi yaa tetep aja harus cancel, orang yang mau disamperin malah udah pulang duluan sih. hihihii… Saat itu waktu udah menunjukkan jam 5 sore.

Maghrib aku bengong di kos, mau ngapain yaa wikend ini. Muter-muter Jakarta udah rada bosen. Pacar lum punya. Gadis pujaan hati lagi mudik ke Bogor (uups.. keceplosan ^^=) Saat itulah aku calling si Edi (iyah Edi yang aku sebutin tadi) klo besok pagi jemput aku di stasiun Bandung. Cebur cebur mandi bebek, packing barang-barang ndak penting, trus siap-siap meluncur ke kos Edo (klo yang ini gak perlu aku jelasin yah, temen gak penting koq ^^,)

Lho kenapa malah ke tempat Edo? Soalnya sepele: kos dia deket banget ma Gambir. Paling jalan kaki 10 menit dah nyampe, biar gak telalu terburu-buru paginya, abis subuh bisa langsung cabut. Karena aku males cerita tentang Edo (aduh kesebut lagi namanya +_+) maka aku persingkat aja yaa…

*** Sabtu (4/4/09) ***

Sholat subuh, tanpa mandi aku langsung ke Gambir. Pesen tiket KA Argo Gede berangkat jam 6.10 pagi. Perjalanan masuk ke Bandung bener-bener menyenangkan! Pertama, pramugarinya manis. kyaaa.. Trus cuaca cerah dengan pemandangan gunung berbukit-bukit bener-bener mempesona. Beda banget lah ma hutan beton Jakarta dengan gedung-gedung jangkung dan segala kesemrawutannya. Terakhir kali aku ke Bandung klo gak salah tu pas kelas 2 SMP. Kebayang deh wikend ini bakalan seru. Pokoknya sepanjang perjalanan aku cengar-cengir.

Keluar stasiun Bandung jam 9 lebih. “Mo kemana dulu?” tanya Edi. Langsung kujawab: “Bembi!!!” hahahaa.. Yupz Bandung terkenal sebagai kota pecinta motor modifikasi, dan Bembi adalah obsesiku sejak kecil (karena badanku kecil dan Bembi ukurannya kecil. halaah). Bikinan orang Bandung asli. Tinggi motor cuma selutut-sepaha orang dewasa. Dulunya pke mesin pemotong rumput untuk njalaninnya tapi sekarang dah ada yang pke mesin motor asli 110cc. Liat aja tuh potonya aku lagi mainan Bembi.

blogdsc00283 . .  blogdsc00284

(lebih…)

Read Full Post »

Yupz.. Anda diundang ke Pesta Ulang Tahun Teater SENDIRI Jakarta. Tempat di Hall the Japan Foundation pk. 20:00~selesai. Tanda masuk GRATIS untuk menonton pementasan TEATER dapat diperoleh di kantor JF, Gd. Summitmas I lt. 3 setiap hari kerja sejak satu minggu sebelum pesta dimulai. Jadwal:

  • Rabu, 25/2 TERORIS
  • Kamis, 26/2 RASHOMON
  • Jumat, 27/2 DAG DIG DUG

Pada 13 September 1983, sekelompok seniman multi media mendirikan Kelompok Seni Sendiri didirikan di Jakarta. Sejak 1984 kelompok ini berubah nama menjadi kelompok Teater Sendiri Jakarta seiring dengan aktivitas mereka yang lebih cenderung aktif di bidang pementasan drama dan teater. Pementasan perdana mereka berupa monolog “ Proses” dan “Dialog” karya A. Nawir Hamzah yang dipentaskan di the Japan Foundation, Jakarta.

Teater Sendiri Jakarta meraih berbagai penghargaan untuk penampilannya sejak tahun 1988 dan tahun-tahun berikutnya (group teater terbaik, aktor terbaik, aktris terbaik, sutradara terbaik pada Festival Teater Dewan Kesenian Jakarta). Pada tahun 1992 hingga 1996 mereka mementaskan Ni Lyonsari dari Bali hingga beberapa kota di Jawa dan Jakarta. Sejak 1998 mereka mementaskan Rashomon dan berkeliling ke berbagai kota di Indonesia hingga tahun 2007. Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-25, Teater Sendiri Jakarta akan kembali mengusung penampilan mereka sama seperti 25 tahun lalu, yaitu di hall the Japan Foundation, Jakarta. Selamat Ulang Tahun!!

(lebih…)

Read Full Post »

Apa pentingnya mendongeng bagi anak? Bagaimana mengembangkan potensi anak? Buku apa yang baik bagi anak? Bagaimana orang tua di Jepang mendidik anak-anaknya?

Bibit Bunko bekerjasama dengan the Japan Foundation Jakarta akan menyelenggarakan seminar yang terkait dengan buku, anak dan dongeng. Pembicara: Seto Mulyadi (KOMNAS Anak), Matsumoto (ahli terapi bicara senior/ guru dari Jepang), Hori (JJNet Jakarta), Murti Bunanta (KPBA), Nasti Reksodipuro (YPK).

Hari Selasa, 3 Maret 2009 pk. 08:00~17:00.

Di Hall the Japan Foundation, Jakarta. Jl. Jend.Sudirman kav. 61-62 Jakarta Selatan (seberang Ratu Plaza)

(Mohon datang TEPAT WAKTU)

Kami ingin berbagi pengetahuan seputar buku, anak dan dongeng. Bagi mereka yang berminat silakan hubungi kami untuk mendaftar. Seluruh peserta akan memperoleh sertifikat di akhir acara. Kegiatan ini GRATIS namun terbatas hanya untuk 120 peserta. Mohon mendaftar sebelumnya.

Pendaftaran & Info:

  • ibu Hori 0811-97-8633
  • ibu Yamazaki 0815-1447 4618

BIBIT BUNKO adalah kelompok pustaka yang merupakan bagian dari J2Net (Jakarta Japan Network) didirikan oleh ibu-ibu Jepang yang tengah bermukim di Indonesia. Kelompok ini menangani proyek Griya Buku dan juga 10 cabang kegiatan sosial lainnya.

Berdasarkan pemikiran bahwa Buku akan memberikan banyak ‘kekuatan untuk hidup’ dan menyadari jika anak-anak Indonesia sangat kurang berinteraksi dengan buku maka dengan bantuan dari Yayasan Persahabatan Pendidikan Internasional Doa Hiroshima kelompok ini memulai kegiatan perpustakaan kecil yang dinamai Proyek GRIYA BUKU “Bibit-Bunko”(Bibit-Perpustakaan Kecil)

Read Full Post »

Ulang Tahun Perak

dsc00860

30 november ini andhika ulang tahun perak loh. gak terasa umur udah 25 taun, padahal masi imut lutchu nggemesin kan (^^,)

ayo ayoo rame2 kasi ucapan selamat ke aq (>^.^)>

Read Full Post »

Sebuah film satire.

Mengisahkan 8 cerita yaitu, kisah anak kecil yang selalu bekerja keras seharian demi sebotol air bersih dan sepasang sepatu roda, kisah kakak beradik penjual dvd bajakan yang mulai berseteru lantaran sang adik mulai keranjingan minum kopi starbucks, kisah anak seorang PSK yang mulai terpikat dengan sorang lelaki namun lelaki itu guru PMP nya, kisah orang Jepang yang haus mencari cinta sejati dan bertemu seorang gadis pemandu karaoke, kisah seorang sutradara televisi yang bergaji kecil mencari pelepasan dari tekanan isteri dan atasan kantornya, kisah seorang ibu kepala sekolah taman kanak-kanak yang berusaha menjalani kaidah Islam yang diyakininya di tengah-tengah segala himpitan hal-hal duniawi, kisah mantan supir dari sorang asing yang justru punya masalah besar setelah ia menerima hadiah berharga kenang-kenangan dari sang bos, kisah seorang wanita pedagang kain yang saat impian hidupnya naik haji bisa di topang oleh sang anak satu-satunya, ia malah menemukan sebuah kenyataan lain…

Disutradarai oleh Harry Dagoe yang juga bertindak sebagai penulis, produser dan juga aktor pada film ini, Harry mencoba menyajikan inovasi baru kepada para penonton. Cinta menjadi benang merah dari masing-masing kisah yang berdiri sendiri itu. Namun, sang sutradara mencoba mengaitkan delapan bagian cerita tersebut ke dalam satu rangkaian scene di akhir film.

27 aktor dan aktris papan atas Indonesia dia gandeng untuk membintangi film yang telah dia susun selama dua tahun, antara lain Nicholas Saputra, Surya Saputra, Marsha Timothy, Atiqa Hasiholan, Davina, Lukman Sardi, Jajang C Noer, Ria Irawan, Slamet Rahardjo, Djenar Maesa Ayu, Harry Dagoe Suharyadi, Sigi Wimala, Denis Adiswara, Alex Abbad, Julia Perez, Inul Daratista, Indy Barends, Naboyuki Suzuki, Dalton Tanonaka, Rudy Wowor, Vicky Burky, Titiek Puspa, Richard Oh, Johnny Iskandar, Sita (RSD), Joko Anwar, serta Oppie Andaresta.

Pertama kali tau pas baca-baca majalah di pesawat, tus jadi pingin banget nonton, terutama pingin lihat kota Yokohama dan Tokyo dari lensa seorang Harry Dagoe. Aktor Lukman Sardi yang selalu menjadi langganan film-film nasional berperan sebagai tokoh sentral dalam film ini. Marsha Timothy memakai jilbab. Oppie Andaresta menyanyikan theme song berjudul Deep.. Pokoknya banyak hal seru lah yang bisa dinikmati dari film ini. Moga weekend ini bisa kesampaian.

Mau ikutan nonton bareng? (^_^’)?

Read Full Post »

“Hari ini saya nyatakan sebagai Hari Blogger Nasional!” M.Nuh

Yup.. tepat 1 tahun lalu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mohammad Nuh secara mencengangkan telah mendeklarasikan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional. Pesta Blogger 2007 di Blitz Megaplex Jakarta yang tadinya dimaksudkan untuk ajang kopi darat 500 blogger seluruh Indonesia itu ternyata menjadi momentum bersejarah bagi blogging ria di tanah air. Kini event tersebut bakal memasuki perhelatan keduanya. Pesta Blogger 2008 akan diselenggarakan pada tanggal 22 November 2008 di Auditorium Gedung BPPT II lantai 3 Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat. Tema yang diusung kali ini adalah “Blogging For Society”. Diharapkan nantinya akan hadir 1000 blogger yang turut memeriahkan acara ini. Selain itu pihak panitia juga mengundang lima blogger dari mancanegara. Lima negara yang diundang adalah Amerika Serikat, Australia, China – Hong Kong, Singapura dan Malaysia.

Pemerintah melalui Departemen Komunikasi dan Informatika, Kementerian Negara Riset dan Teknologi serta Departemen Kebudayaan dan Pariwisata menyatakan komitmennya siap mendukung. Bahkan Depkominfo telah menyiapkan hadiah 10 laptop untuk memeriahkan Pesta Blogger 2008. Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron R. Hume juga direncanakan hadir.

So, catat Pesta Blogger 2008 ke dalam schedule Anda dan bersiap menghadiri gathering paling meriah yang pernah ada. Selamat Hari Blogger Nasional!! \(^o^)/

Read Full Post »

Older Posts »